post image
KOMENTAR
Dewan Pimpunan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada SBY untuk menjadi ketua umum partai Demokrat periode 2015-2020.

Deklarasi ini diadakan di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta, Rawamangun, Jakarta timur, Selasa (28/4/2015).

Menurut para Ketua DPC dan DPAC, saat SBY menjadi presiden, nama Indonesia harum di dunia internasional. Disamping itu, pada pemilu 2014, SBY telah berhasil mempertahankan suara partai dari keterpurukan yang diakibatkan ulah kader sendiri.

Tidak hanya menyatakan dukungan, mereka juga menyatakan apabila terjadi pemungutan suara dalam pemilihan ketua umum Demokrat 2015-2020, maka mereka akan kembali memilih SBY.

Dukungan atau surat pernyataan dukungan bagi calon lain tak akan diberikan. Apabila terbukti ada dukungan ganda, para pimpinan DPC PD se-DKI Jakarta bersedia hak suaranya dinyatakan hilang. Mereka juga menyatakan menolak kongres tandingan atau forum apapun di luar Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya 11-14 Mei 2015.

Acara deklarasi itu diakhiri dengan penandatanganan surat dukungan bagi SBY untuk maju sebagai ketua umum, yang disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli.

Para pimpinan DPC PD se-DKI Jakarta yang hadir membacakan surat deklarasi antara lain, Ketua DPC PD Jaksel Agung Haryono,  Ketua DPC PD Jakbar Nur Afni Sajim, Ketua DPC PD Jakpus Taufiqurrahman, Ketua DPC PD Jaktim Misan Samsuri, Ketua DPC PD Jakut Santoso, serta Ketua DPC PD Kepulauan Seribu Neneng Hasanah.

"Pernyataan ini dibuat dengan kesadaran penuh dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun," papar Neneng Hasanah, Ketua DPC PD Kepulauan Seribu Neneng Hasanah seusai membacakan dukungannya. [ben/rmol]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa