post image
KOMENTAR
Sebanyak 800 orang peserta akan menghadiri pra Muktamar NU ke-33 zona Sumut di Kota Medan, Kamis (30/4/2019).

Acara pra Muktamar yang diikuti peserta dari Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, dan utusan dari PBNU ini akan digelar di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Jalan Pelajar Timur, pada 16-18 Mei 2015 mendatang.

"Secara nasional pra muktamar digelar di empat zona. Untuk Zona Sumatera akan digelar di Medan. Dalam pra muktamar ini akan digelar kajian-kajian yang akan dibawa ke Muktamar NU di Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015. Khusus Zona Sumatera, kajian yang akan dibahas  adalah Kedaulatan Ekonomi," kata Ketua Panitia Pra Muktamar ke-33 Zona Sumatera Adlin Damanik saat beraudiensi dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Sudirman.

Rombongan panitia dipimpin Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut Afifuddin Lubis didampingi Wakil Rois Imron Hasibuan, Mustasyar Syekh Ali Akbar Marbun, Sekretaris Steering Committee Upar Pulungan, Ketua Panitia Pelaksana Adlin Damanik, Wakil Ketua Takbir Siregar, Enda Mora Lubis, Sekretaris Abrar M Dawud Faza, Wakil Sekretaris Zainul Irfan Harahap, Koordinator Akomodasi dan Pendanaan Khairuddin Hutasuhut, Anggota Baharuddin Berutu, Humas Suwardi Sinaga, Herdiansyah dan pengurus lainnya.

Sementara Walikota Medan didampingi Asisten Kesejahteraan Sosial Erwin Lubis, Kadis Kesehatan Usma Polita, serta Kabag Agama dan Pendidikan Ilyas.

Dirinya juga menyampaikan sejumlah hal teknis terkait kegiatan tersebut. "Intinya kami meminta dukungan sepenuhnya dari Bapak Walikota Medan untuk menyemarakkan dan menyukseskan acara ini," ujarnya.

Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam arahannya mengatakan, Pemko Medan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Dia juga memerintahkan hal-hal teknis terkait kegiatan tersebut kepada Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan dan Dinas Pertamanan.

"Sebagai tuan rumah yang baik, Pemko Medan mendukung sepenuhnya kegiatan Pra Muktamar ke-33 NU Zona Sumatera yang digelar di Medan. Segala sesuatunya akan kami bantu," pungkasnya. [ben]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa