post image
KOMENTAR
Hanura siap mengusung kandidat partai politik (parpol) lain untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serempak 2015, bila tak ada kadernya yang memenuhi syarat yang ditetapkan partai.

"Kalau tidak ada, kami tidak akan paksakan calon dari Hanura yang sebenarnya tidak memenuhi syarat.  Kami akan mendukung partai partai lain yang mempunyai calon-calon yang baik," ujar Ketua Umum Hanura, Wiranto di sela Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Hanura DKI, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/5).

Menurutnya, dalam memilih kandidat tidak selalu berpatokan hanya kepada kader sendiri. Di luar Hanura pun kalau terjaring tidak masalah. "Yang penting, tokoh-tokoh itu, yang terjaring nanti, yang terpilih nanti, yang betul-betul bisa mengemban amanah rakyat," sambungnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Lebih jauh, Wiranto membeberkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi kader Hanura untuk bisa maju sebagai bakal calon (balon) kepala daerah.

"Kami ingin kesempatan Partai Hanura mendorong mendukung calon-calon kepala daerah yang berkualitas. Kalau bisa, tidak ada satupun calon kepala daerah yang tersangkut korupsi," jelas dia.

Kemudian, imbuh mantan menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (menkopolhukam) ini, kandidat harus sesuai semangat yang diusung partai, berbasis hati nurani rakyat. Lalu, memiliki visi misi kerakyatan.

"Persyaratan akhlak dan moral selalu kami kedepankan. Sehingga, para pejabat dalam level apapun, betul-betul mendapat kepercayaan utuh, akan terjadi proses yang sangat," terang Wiranto.

Untuk menghadapi pilkada serempak tersebut, baik pada 2015 maupun 2017, kata mantan Panglima ABRI itu, Hanura telah membentuk panitia khusus. "Intinya, melakukan pendekatan-pendekatan kepada calon kepala daerah," tandasnya. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa