post image
KOMENTAR
Calon Gubernur Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra akan diumumkan pada awal Juli 2015. Hal ini dilakukan karena Gerindra masih menunggu putusan DPP,

"Nama kandidat calon gubernur yang kita dukung akan diumumkan pada awal Juli. Pendaftaran pasangan calon di Pilkada serentak gelombang pertama pada 9 Desember 2015 akan dibuka pada 26-28 Juni untuk jalur independen. Sementara pasangan yang diusung partai politik baru akan dibuka satu bulan kemudian, yaitu 26-28 Juli," kata Sekertaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, M. Sis Rahman, Minggu (10/5/2015).

Ia mengaku, pihaknya juga akan melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain yang akan berkoalisi.

"Kita masih menjajaki koalisi dengan beberapa partai. Ada beberapa kesepakatan yang masih dibahas dengan para kandidat yang telah kita rekomendasikan," bebernya.

Rahman mengatakan, proporsi keputusan tersebut adalah 90 persen ditentukan DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, dan 10 persen lagi ditentukan DPP partai.

"Gerindra sangat menghargai pendapat akar rumput, oleh karena itu, 90 persen keputusan menentukan kandidat tersebut ada di tangan DPD,sedangkan 10 persen lagi, barulah diputuskan oleh DPP," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini menambahkan, hal tersebut merupakan bentuk nyata partai besutan Prabowo Subianto itu, memperhatikan aspirasi akar rumput. "Itulah bentuk Partai Gerindra sangat mengakomodir keinginan kader di daerah," pungkasnya.

Gerindra Bengkulu telah mengirimkan tiga nama kandidat bakal calon gubernur ke DPP di Jakarta untuk diputuskan. Namun siapa-siapa nama itu, belum dibuka ke publik. [ben/rmol]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa