post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Steering Committe Kongres Partai Demokrat ke- IV Max Sopacua mengatakan, pendaftaran calon ketua umum telah ditutup. Max mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB, belum ada nama lain yang mencalonkan diri ikut pemilihan ketua umum partai, selain nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pendaftaraan telah ditutup. Hingga pukul 12.00 WIB belum ada nama lain selain Pak SBY," ujar Max di Ballroom Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip liputan6.com, Selasa (12/5/2015).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu pun menegaskan, dengan hanya satu nama calon ketua umum, dipastikan SBY akan terpilih secara aklamasi.

"Karena sudah dipastikan hanya ada satu calon, maka bisa dipastikan (aklamasi)," jelas dia. Max Sopacua menegaskan, proses aklamasi tersebut tidak menyalahi aturan. "Memang kalau aklamasi dilarang, tidak kan," pungkas dia.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan, pendaftaran calon ketua umum dibuka untuk seluruh kader Partai Demokrat.

"Saya sampaikan kepada seluruh kader bahwa kami membuka ruang untuk siapapun mencalonkan menjadi ketua umum. Kami akan tunggu hingga pukul 12.00 WIB," ujar Syarief Hasan.[rgu]

Penerima Daging Qurban di Kelingan Bertambah, Panitia: Alhamdulillah

Sebelumnya

Partai Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa