post image
KOMENTAR
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi ikut berdebar-debar menyaksikan langsung pertandingan Bulu Tangkis Piala Sudirman 2015 antara Indonesia melawan Denmark pada laga penentu Level 1 Grup C.

Namun, ketegangan itu berujung sorak-sorai karena akhirnya Hendra Setiawan dan kawan-kawan tampil sebagai juara Grup C. Adapun hasil pertandingan Indonesia vs Denmark yang berakhir 3-2 di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan, Tiongkok, Rabu (13/5/2015).

"Perjuangan yang luar biasa, saya memberikan apresiasi dan selamat kepada para pemain yang tampil dengan penuh semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka sehingga Indonesia bisa mengungguli Denmark dan menjadi juara Grup," ujar Menteri Imam.

Menpora mengaku sempat berdebar kencang ketika ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang turun di partai pembuka, kalah 21-23 di game pertama. "Syukurlah ganda putra terbaik kita ini mampu bangkit dan memenangi dua game berikutnya untuk menyumbang angka bagi Merah Putih," tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Hendra/Ahsan menyumbang poin angka pertama bagi Indonesia pada laga ini setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 21-23, 21-16 dan 21-12. Bellaetrix Manuputty kemudian memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0 dengan melibas tunggal putri Denmark Line Kjaersfeldt, 21-15 dan 21-18.

Ganda putri Merah Putih yang turun di partai keempat, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memastikan kemenangan Indonesia atas Denmark dalam skor 3-1 dengan mengalahkan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol dalam waktu 36 menit dengan skor 21-16 dan 21-13. Sebelumnya di partai ketiga, pemain muda Firman Abdul Kholik belum berhasil mengatasi pemain ranking tiga dunia, Jan O Jorgensen. Firman kalah straight game dengan 8-21 dan 10-21.

"Walaupun belum bisa memberikan poin bagi tim, Firman tetap mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga karena bisa tampil bersama tim dalam sebuah kejuaraan besar. Dia pemain muda yang potensial, harus lebih berlatih keras dan mengasah kemampuan agar kelak bisa meraih prestasi lebih tinggi. Jajaran pengurus dan pelatih PBSI sudah memberikan kesempatan kepada pemain muda dan ini sudah benar," tambah Menteri kelahiran Bangkalan, Madura itu.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga