post image
KOMENTAR
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, mengharapkan Nahdatul Ulama dapat berperan serta dalam  meningkatkan peran ekonomi desa yang ada di Indonesia.

"Peran NU kita nilai sangat penting, khususnya dalam  mengawasi dan mengawal penggunaan dana desa secara transparan, akuntabel, benar-benar untuk kemajuan desa serta kesejahteraan seluruh masyarakat desa. Warga NU banyak yang berada didesa dan dapat mengambil peran optimal dalam Pembangunan Desa," katanya dalam acara Pra Muktamar ke- 33 NU di Pesantren Al -Kautsar Al- Akbar, Jalan Pelajar Timur, Sabtu (16/5/2015) malam.

Dirinya juga mengajak warga NU untuk ikut mensukseskan Program Transmigrasi. "Saya ingin Program Transmigrasi dilihat secara positif dalam kerangka hijrah sebagai peluang dan usaha untuk merubah kondisi Indonesia menjadi lebih bermartabat dan sejahtera dibanding kondisi yang sekarang sedang dijalani," jelasnya.

Marwan mengaku, pelaksanaan Transmigrasi saat ini  semakin baik, karena berdasarkan kerjasama diantara daerah penerima dan pengirim,  Pemerintah yang juga melengkapi lokasi transmigrasi dengan infrastruktur, sarana ibadah, sekolah, sarana medis, transportasi dan sarana prasarana lainnya.

"Saya ingin mendorong program Transmigrasi menjadi sarana bagi dakwah NU untuk menyebarluaskan dan memperkokoh ajaran Islam Rahmatan lil Alamin di seluruh pelosok tanah air, guna mencegah berkembangnya faham radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan bangsa dan negara," pungkasnya.[ben]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa