post image
Burhanuddin Sitepu
KOMENTAR

Anggota DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu menyoroti tingginya tarif pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen, Simalingkar B.

Hal itu diketahuinya setelah ada warga yang menyebut tarif pemakaman di sana mencapai Rp16 juta untuk sekali melakukan pemakaman.

“Kalau tarif masih sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal), warga masih bisa menerima. Namun, tarif yang diterapkan saat ini sangat di luar kewajaran. Apalagi, warga yang mengalami musibah atau keluarga duka tidak diperkenankan membawa tukang dan bahan material untuk kuburan sendiri. Semua dimonopoli sama pengelola TPU itu. Ini sudah tidak wajar,” ujar Burhanuddin di Medan.

Ia juga menyesalkan peristiwa ini sampai terjadi. Menurutnya, warga yang ingin melakukan pemakaman sedang berduka, harusnya diberikan keringanan, bukan malah sebaliknya.

“Tidak bisa dipaksakan, apalagi dalam kondisi ekonomi sulit begini. Ini jangan jadi beban masyarakat lagi. Ini harus jadi perhatian,” kata Burhanuddin.

“Persoalan ini akan saya tindaklanjuti dengan memanggil dinas terkait dalam rapat dengar pendapat (RDP). Apalagi saya sebagai Sekretaris Komisi D, ini menjadi atensi saya,” demikian Burhanuddin. [dar]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Opini