post image
KOMENTAR
Kota Medan dinilai sudah layak menjadi lokasi Muktamar Nahdlatul Ulama yang akan dihadiri ribuan nahdliyin dari berbagai pelosok Tanah Air.

"Awalnya Medan diusulkan sebagai tuan rumah muktamar, selain Jombang dan Lombok.Ketiga daerah ini dinilai memiliki berbagai persyaratan untuk menjadi tuan rumah muktamar. Namun atas beberapa pertimbangan, termasuk desakan Jawa Timur, akhirnya dipilih Jombang," ucap Ketua 'Stering Commite' Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Slamet Effendi Yusuf pada pembukaan Pra Muktamar NU ke- 33 Zona Sumatera  di Pesanteran Al- Kautsar Al- Akbar, Jalan Pelajar Timur Ujung, Minggu (17/5/2015).

Meski belum ditunjuk sebagai tuan rumah muktamar, tetapi pihaknya mempercayakan Kota Medan sebagai lokasi pra-muktamar yang diikuti nahdliyin dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Kita mengapresiasi kepanitiaan pramuktamar di Kota Medan ini yang mampu menunjukkan kemeriahan kegiatan tersebut melalui sosialisasi yang berkesinambungan.Ini pramuktamar paling meriah yang saya ikuti," ujarnya.

Dengan banyaknya kader nahdliyin, katanya,  kemampuan sosialisasi dan fasilitas pendukung seperti Bandara Kualanamu, maka pihaknya berkesimpulan Kota Medan sudah layak menjadi tuan rumah Muktamar NU.

Ketua Panitia Pra-Muktamar NU zona Sumatera, Adlin Damanik mengatakan, kegiatan  ini diikuti 238 peserta dari dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau. "Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran ribuan nahdliyin yang ada di Sumatera Utara," pungkasnya. [ben]

 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa