post image
KOMENTAR
Tidak jelas apakah hal ini bagian dari pendekatan terhadap jajarak KPU atau tidak, namun salah seorang bakal calon (balon) walikota yang akan bertarung di Pilkada Medan 2015 terlihat ikut memberi ucapan selamat atas pelantikan jajaran PPK dan PPS se-Kota Medan yang digelar di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan, Senini (18/5/2015).

Sepintas papan bunga tersebut hanya bertuliskan "selamat sukses atas pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)" yang diikuti dengan tulisan besar dari si pengirim papan bunga Camellia Panduwinata Lubis yang diketahui sebagai kader PKPI yang juga sudah mendaftar sebagai bakal calon walikota pada tim penjaringan di PDI Perjuangan dan juga PKPI. Namun, kehadirannya papan bunga tersebut tetap saja menjadi pembicaraan diantara orang-orang yang hadir, terutama yang sudah mengetahui niat Camel untuk maju di Pilkada Medan 2015.

"Memang tidak salah, hanya saja kurang tepat ditempatkan disitu," kata Komisioner KPU Medan, Pandapotan Tamba memberikan tanggapannya.

Pandapotan menyebutkan, pelantikan PPK dan PPS yang mereka gelar hanya mengundang jajaran Pemko Medan dan FKPD Kota Medan serta jajaran Panwaslu Medan. Sedangkan partai politik dan bakal calon sama sekali tidak diundang.

"Kita tidak mengundang mereka. Makanya saya tidak tau dari mana informasinya kok ada yang mengirim papan bunga," ujarnya.

Tamba menjelaskan, pengiriman papan bunga tersebut tidak menyalahi aturan karena Camellia Panduwinata Lubis atau dikenal dengan sebutan Camel Petir hingga saat ini belum terdaftar sebagai peserta Pilkada Medan 2015. Sedangkan disebutnya kurang tepat, karena yang bersangkutan juga sudah menyatakan niatnya untuk maju di Pilkada Medan dengan mendaftar sebagai bakal calon.

"Hingga saat ini yang bersangkutan kan belum jadi peserta, jadi tidak salah memang," ungkapnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA