post image
KOMENTAR
Bakal Calon Walikota Medan, Samuel Panjaitan mendapat dukungan dari perkumpulan marga-marga suku Batak yang ada di Kota Medan. Hal ini terlihat dari ikrar dukungan yang disampaikan oleh Punguan Popparan Siraja Lumban Tobing dohot Boru (PPSLB) se Kota Medan dalam pertemuan yang digelar di Restoran Ayam Kalasan, Medan.

Ketua PPSLB Kota Medan, Timbul Lumban Tobing, mengatakan mereka sangat mendukung niat dari Samuel untuk maju di Pilkada Medan 2015. Mereka berharap, kesuksesan yang diraih

Samuel selaku pengusaha di Jakarta dapat diterapkan untuk membangun perekonomian di Kota Medan.

"Untuk kebaikan Kota Medan tentunya kami marga Lumban Tobing akan selalu memberikan dukungan," katanya, Senin (18/5/2015).

Sebelumnya Samuel menjelaskan beberapa alasannya untuk maju di Pilkada Medan 2015. Salah satunya yakni untuk ikut berperan dalam membenahi Kota Medan dan Sumatera Utara selaku tanah asalnya. Ia mengaku sudah "blusukan" ke sejumlah tempat di Medan untuk memantau berbagai persoalan masyarakat.

"Saya sudah berkunjung ke Pasar Simpang Limun, Terminal Amplas, hingga ke kawasan perkampungan Nelayan di Belawan. Intinya masih banyak yang harus dibenahi di Medan," ungkapnya.

Samuel menyebutkan, beberapa persoalan yang membuatnya miris yakni persoalan kemacetan dan sulitnya warga Belawan untuk memperoleh air bersih. Padahal untuk kawasan pesisir pantai, air bersih menurutnya bukanlah persoalan yang harus menjadi menyusahkan masyarkat.

"Saya melihat kondisi ini terjadi karena tidak terintegrasi dengan tata ruang, sehingga terjadi kendala dibidang transportasi sehingga perekonomian menjadi macet.  Saya sudah susun rencana untuk memperbaiki infrastruktur agar masyarakat mudah menjalankan kehidupan agar lebih sejahtera. Saya mohon doa restu dan dukungan sosialisasi," ujarnya.

Samuel Panjiatan menjadi salah satu bakal calon walikota yang saat ini terdaftar di tim penjaringan PDI Perjuangan. Ia tengah mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh tim penjaringan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA