post image
KOMENTAR
Kebijakan DPD PPP Medan untuk mematok kontribusi bakal calon walikota untuk Pilkada Medan 2015 yang mendaftar ke partai mereka juga berlaku bagi kader mereka sendiri. Hanya saja, nominalnya tidak sebesar kontribusi bagi orang yang berasal dari kalangan non kader atau eksternal.

"Internal kita kenakan biaya tapi nominalnya relatif lah, ya ada negosiasilan. Karena dia internal namanya kader. Tapi pasti kita kenakan kontribusi menyatakan dia serius," kata Ketua DPD PPP Medan Aja Sahri, di Kantor DPD PPP Medan, Jalan Sekip Baru, No 44, Medan Petisah, Selasa (19/5/2015).

Ditanya mengenai kemungkinan minimnya bakal calon yang ingin mendaftar ke PPP Medan akibat kebijakan ini, Aja Sahri mengatakan hal tersebut tidak membuat mereka khawatir. Sebab, menurutnya selain dari kalangan eksternal, mereka juga nantinya akan mengusung kalangan internal atau kader.

"Kita nggak takut, jangankan itu satu orang saja yang mnedaftar kita nggak masalah. Karena kalau tidak ada eksternal, internal kita ada," ungkapnya.

Aja Sahri mengakui, kebijakan ini membuat beberapa orang yang ingin mendaftar melalui PPP Medan mengurungkan niat. Namun, mereka sudah tetap dengan kebijakan tersebut karena menilai hal ini menjadi salah satu bukti bahwa bakal calon yang ingin maju benar-benar serius.

"Ada beberapa yang menelepon. Ketua saya mau daftar berapa biaya, saya jawab sekian dia mundur, artinya tidak serius. Itu aja dia tidak serius tidak mampu apalagi nanti waktu pertarungan di bulan Desember nanti," ungkapnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA