post image
KOMENTAR
Penetapan tiga besar petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Medan molor dari Jadwal yang ditentukan. Dalam jadwal yang disusun oleh Panwalu Kota Medan, proses seleksi wawancara untuk menentukan tiga besar digelar pada 3-4 Juni 2015 lalu, dengan demikian minimal tanggal 8 Juni 2015 nama-nama 3 besar tersebut sudah diumumkan ke publik.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwas Kecamatan, Uliansyah Nasution mengakui keterlambatan penetapan 3 nama yang akan bertugas sebagai panwascam tersebut. meurutnya keterlambatan ini disebabkan adanya kesulitan untuk memilih 3 calon dari antara calon yang masuk dalam 6 besar.

"Mereka bagus-bagus, baik dari segi pengalaman, nilai ujian, pengetahun hingga integritas dalam penyelenggaraan pemilu dan lainnya. Jujur kami jadi kesulitan menentukan siapa yang dipilih dalam pleno," katanya, Senin (8/6/2015)

Ditanya mengenai adanya rumor "tarik-menarik" kepentingan dalam penentuan tiga besar tersebut. Uliansyah buru-buru membantahnya.

"Bukan, tidak ada tarik-menarik dalam penentuan 3 besar. Semuanya hanya karena faktor nilai dan kemampuan mereka yang hampir merata," ungkapnya.

Meski kesulitan, Panwaslu Kota Medan menurutnya akan berupaya agar nama-nama 3 orang calon panwascam selesai dalam minggu ini.

"Hari Rabu sebisa mungkin kami selesaikan," demikian Uliyansyah.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga