post image
KOMENTAR
PT. Tupperware Indonesia bersama PMI Medan menggelar donor darah di Atrium Plaza Medan Fair.

Acara donor darah yang dilakukan serentak di 24 kota di Indonesia Indonesia ini merupakan rangkaian dari ulang tahun ke 24 Tappurware.

"Ini acara yang ke 8 kalinya kita adakan sejak tahun 2008. Kita mengadakan donor darah ini serentak di 24 Kota di Indonesia yaitu Jakarta, Lampung, Malang, Medan, Padang, Semarang, Surabaya, Purwokerto, Cilacap, Jember, Kediri, Banjarmasin, Samarinda, Palu, Makassar, Kendari, Aceh , Bekajsi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Solo," kata Intan Dewi Sukmawangi, PR & Marcomm Executive Tupperware Indonesia, Sabtu (13/6/2015) kemarin.

Mengangkat tema ‘A Drop for Hopes', donor darah ini bertujuan untuk menyampaikan perpanjangan pesan dan mengedukasi masyarakat umum mengenai 24 kebaikan donor darah.

‪"Donor darah memberikan manfaat besar bagi kehidupan diri sendiri dan orang lain. Kegiatan ini juga untuk membantu meningkatkan persedian darah di PMI, menebarkan semangat kepedulian sosial dan mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat," katanya.

Dirinya juga menargetkan dapat mengumpulkan 16.000 kantong darah pada acara yang diadakan di 24 Kota di Indonesia ini.

"Tahun 2014 lalu, kita menargetkan 15 ribu kantong darah secara nasioanal dan terget itu melebihi yaitu 15002 kantong darah. Untuk Medan tahun lalu mencapai 500 kantong darah dari target kita. Tahun ini kita menargetkan 700 kantong darah untuk Kota Medan dan mudah- mudahan tercapai," jelasnya.

Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Medan, dr Randy mengatakan, saat ini UTD PMI Medan memiliki 891 stok kantong darah. Angka ini dinilai cukup  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setiap harinya.

"Satu hari UTD PMI Kota Medan memerlukan 130 sampai 150 kantong darah yang harus dipenuhi," katanya.

Randy mengatakan, setiap 350 cc darah yang disumbangkan , sama dengan membakar 600 kalori ditubuh orang itu sendiri. "Memang keringat kita tidak keluar, namun dari darah yang dikeluarkan maka akan membuat kita lapar dan kalori yang ada ditubuh kita akan terbuang," ujarnya.[ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas