post image
KOMENTAR
Meski Tarekat Nagsabandiyah Kota Padang telah menentukan awal puasa, namun tidak bagi Tarekat Naqsabandiyah di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Tarekat Naqsabandiyah di Tebing Tinggi menunggu keputusan  pemerintah Indonesia untuk menentukan awal bulan puasa pada tahun 2015 ini.

"Kita mengikuti keputusan pemerintah untuk menentukan awal puasa," kata pimpinan Pesantren  Baitul  Quds,  Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi," H Daim Panjaitan, Selasa (16/6/2015).

Daim mengatakan, tidak diikutnya langkah sebagaian Tarekat Nagsabandiyah, karena Tarekat Nagsabandiyah bukanlah sebuah aliran keagamaan. Tarekat ini, katanya, tetap dibawah naungan organisasi keagamaan Nahdatul Ulama (NU).

"Nagsabandiyah itu adalah sebutan untuk orang- orang yang mancari ridho allah dengan jalan berzikir dan bukan aliran," jelasnya.

Dijelaskannya, Tarekat Naqsabandiyah di Tebing Tinggi merupakan penganut aliran Nagsabandiyah yang berpusat di Babussalam, Kabupaten Langkat.

"Tarekat Naqsabandiyah ini merupakan persulukan Babussalam Langkat.  Kita selalu mengikuti pengumuman dari pemerintah," pungkasnya.[ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas