post image
KOMENTAR
Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Irawan Pasaribu menyatakan rumor yang menyebutkan dirinya akan dipasangkan dengan Kader PKS Ikrimah Hamidy di Pilkada Medan 2015 hanya menjadi rumor saja. Sejauh ini, pembicaraan mengenai hal tersebut hingga saat ini belum pernah terjalin antara Gerindra dan PKS.

"Itu hanya wacana saja," katanya melalui selulernya, Kamis (18/6/2015).

Gus Irawan menjelaskan, saat ini Gerindra Sumut tengah melakukan survey terhadap beberapa nama yang mendaftar untuk diusung oleh partai mereka. Ia sendiri memastikan tidak masuk dalam calon yang diproyeksikan menjadi bakal calon yang akan mereka usung.

"Saya belum pernah bertemu dengan beliau (Ikrimah Hamidy) untuk membicarakan hal tersebut," ungkapnya.

Beberapa nama yang sedang dalam proses survey tersebut antara lain Dzulmi Eldin, Abdullah Rasyid, Ikhwan Ritonga dan beberapa nama lainnya.

"Yang disurvey tidak hanya yang mendaftar, tapi ketika nanti menjurus ke calon tentunya akan difokuskan pada beberapa nama saja," sebutnya.

Diketahui isu yang beredar di Kota Medan menyebutkan, Gerindra dan PKS sudah menjalin kesepakatan untuk menghadapi Pilkada Medan 2015. Bahkan skenario mengenai siapa yang bakal diusung disebut sudah disepakati dimana jika kader Gerindra maju sebagai calon walikota maka PKS akan menjadi wakilnya. Skenario pertama ini akan diisi oleh Gus Irawan sebagai calon walikota dan Ikrimah Hamidy sebagai wakil.

Namun jika kader PKS yang diusung menjadi calon walikota dan kader Gerindra menjadi wakilnya, maka skenario ini akan diisi oleh Tifatul Sembiring sebagai calon walikota dan Ikhwan Ritonga sebagai wakilnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga