post image
KOMENTAR
Ada tiga menteri dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang paling konsisten mengimplementasikan gagasan besar Presiden Jokowi.

Demikian kajian Lembaga Klimatologi Politik (LKP) melalui survei kinerja para menteri Kabinet Kerja. Kajian LKP ini dilakukan dari 1 April 2015 hingga 26 Juni 2015.

Ketiga menteri ini, ungkap CEO LKP Usman Rachman, adalah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Yuddy Chrisnandi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Ukuran ketiga menteri tersebut bukanlah dilihat dari tingkat popularitasnya di masyarakat, namun dari sejauh mana keberhasilan mengimplementasikan program Nawa Cita Jokowi-JK

"Yuddy, Tjahjo, dan Susi merupakan menteri Kabinet Kerja yang paling konsisten dalam mengimplementasikan gagasan besar Presiden Jokowi," kata CEO LKP Usman Rachman di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (2/7)

Usman menjelaskan bahwa metode yang digunakan dalam kajian ini adalah media analisis dan pengamatan secara mendalam, dengan bahan kajian yang digunakan adalah surat kabar, majalah, media online, dan televisi.

"Kajian dilakukan dengan melihat tren pemberitaan dan tanggapan publik. Indikator yang digunakan adalah intensitas pemberitaan, keingintahuan publik tentang menteri, dan keterkaitannya dengan Nawacita pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla," demikian Usman. [hta/rmol]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa