post image
KOMENTAR
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) batal mencalonkan Tifatul Sembiring pada Pemilihan Walikota dan Walikota Medan 2015. DPP memutuskan Tifatul konsentrasi menjalankan tugas partai di DPR RI.

"Sudah final, Tifatul tidak jadi dicalonkan," kata Sekretaris DPW PKS Sumut Satrya Yudha Wibowo, Kamis (8/7/2015).

Satrya menjelaskan keputusan ini diambil berdasarkan komunikasi antara pengurus PKS dalam hal ini Desk Pilkada PKS dengan Tifatul. Dari komunikasi tersebut diputuskan bahwa Tifatul akan difokuskan pada tugasnya di DPR RI.

Meski sudah memastikan mencoret nama Tifatul sebagai bakal calon walikota Medan di Pilkada 2015, namun PKS masih tetap merahasiakan nama yang akan mereka usung. Padahal menurut Satrya DPP sudah memiliki keputusan final mengenai sosok yang akan diusung.

"Medan sudah selesai dibahas oleh Disk Pilkada. Tinggal tahap keputusan Presiden PKS. Siapa?. Nggak bisalah disebutkan, itu kan dapurnya PKS," ujarnya.

Terkait pilkada 23 kabupaten/kota, PKS sudah mengeluarkan keputusan mendukung bakal calon di 6 daerah. Lima diantaranya petahana yakni, Taufan Gama Simatupang di Kabupaten Asahan, Khairuddin Syah (Labura), Wildan Aswan Tanjung (Labusel), Syarfi Hutahuruk (Sibolga) dan Remigo Yolanda Berutu (Pakpak Bharat). Sedangkan Pematang Siantar, PKS mendukung Wesly Silalahi berpasangan dengan kader PKS Sailanto.

Sedangkan yang sudah tuntas dibahas desk pilkada, namun belum menjadi keputusan untuk Medan, Simalungun dan Binjai.

"Tinggal 3 lagi yang belum dibahas, Sergai, Labuhan Batu dan Nias. Ini dibahas usai lebaran," demikian Satrya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga