post image
KOMENTAR
Tokoh Pemuda Sumut, Daniel TF Sinambela SH terpilih menjadi Ketua Umum Punguan Pomparan Si Raja Oloan Provinsi Sumatera Utara Periode 2015 - 2020, dalam sebuah rapat yang digelar, di Hotel Danau Toba Internasional, Jalan Imam Bonjol Medan. Dalam rapat dipimpin Ketua Si Raja Oloan Kota Medan Efendy Naibaho itu, hadir mewakili Naibaho, Sihotang, Bakkara, Sinambela, Sihite, dan Simanullang.

Dalam rilis yang diterima, rapat tersebut dihadiri tokoh masyarakat RAY Sinambela SH serta cucu dari Sisingamangaraja XII, Raja Oloan Sinambela, serta perwakikan maupun anggota Punguan Si Raja Oloan dari Kota Medan dan luar Kota Medan seperti dari Siantar Simalungun, Humbang Hasundutan, Tebingtinggi, Jakarta, dan lainnya.

Acara dibuka dengan kebaktian singkat dipimpin oleh St M Sihite. Selanjutnya Efendy Naibaho membuka sedikit cerita terkait terbentuknya organisasi marga ini.

"Pengurus Si Raja Oloan Medan sudah terbentuk sejak Tahun 2005. Kepengurusan DPP juga sudah terbentuk begitu juga di daerah-daerah. Ketua Umum DPP Tarida Sinambela juga berharap agar kepengurusan di Sumut bisa berdiri," paparnya.

Menurut pandangan Efendy Naibaho, Punguan Si Raja Oloan, baiknya dimulai dari Bakkara. Bila perlu pusatnya di Bakkara. Selain itu dia berharap agar keberadaan punguan jangan terlalu dikaitkan dengan politik.

"Kecuali kalau ada Pomparan Si Raja Oloan yang maju, maka tentu saja wajib kita dukung," katanya.

Para perwakilan senada menyampaikan dukungan atas rencana pembentukan kepengurusan Si Raja Oloan Sumatera Utara. Demikian juga masukan-masukan dari pribadi-pribadi yang hadir dari daerah-daerah termasuk DKI Jakarta yang menekankan perlunya pembentukan ini agar semakin mempersatukan dan merangkul semua potensi pomparan yang ada di daerah-daerah.

Ada pun pengurus terpilih sesuai pengumuman tim formateur yang terdiri dari Efendy Naibaho, Parlindungan Sihotang, Raja Oloan Sinambela, dan P Manurung adalah, Dewan Pembina Raja Oloan Sinambela (Ketua), RAY Sinambela, Efendy Naibaho, Raja Tonggo Tua Sinambela, Pdt Hercules Sihotang, Op Putri Uli Naibaho, H Sihite (Pak Yanti), dan Drs Harri Naibaho MM. Dewan Penasehat Jawakin Sihotang (Ketua), MP Naibaho MSi, Ronald Naibaho, B Manullang (Pak Steffi), Raphael Naibaho, dan Krismaranta Naibaho. Dewan Adat Op Petrus Naibaho (Ketua), Op Lestari Sinambela, dan MD Manullang. Dewan Penyantun RAY Sinambela (Ketua) dan Ir Henry Sihotang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Daniel TF Sinambela SH, Ketua Bidang Sosial/Seni Budaya Rommel Sitindaon, Bidang Hukum Nelson Sinambela SH, Bidang Pemuda Richard Naibaho, dan bidang lainnya. Sekretaris Umum Drs Parlindungan Sihotang SE SH MSi, Bendahara Umum Ny Hendrik Hutagalung, Koordinator Humas/IT Ruben Manullang, Koordinator Kaderisasi Jordan Naibaho, Bidang Acara Effendi Naibaho, Bidang Boru/Bere/Ibebere Saut G Tampubolon, Bidang Rohani St Parmidin Manullang, dan bidang lainnya.

Dalam sambutan usai pengumuman pengurus baru, Sekretaris Umum Drs Parlindungan Sihotang menegaskan komitmen untuk membawa Punguan Si Raja Oloan menjadi sebuah organisasi yang bisa menganyomi anggota sekaligus menjadi sebuah organisasi yang membawa manfaat bagi negara. Sedangkan pimpinan rapat, Efendy Naibaho menyampaikan kepada wartawan, bahwa susunan kepengurusan ini segera dilaporkan ke DPP Punguan Si Raja Oloan dan akan dilakukan pelantikan sesuai arahan dan waktu yang akan ditetapkan kemudian.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas