post image
KOMENTAR
KPU Sumatera Utara memanggil KPU Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk dimintai keterangan terkait dugaan kesalahan dalam mengesahkan dukungan partai Hanura terhadap bakal calon yang mendaftar kepada mereka.

Komisioner KPU Sumut, Evy Novida Ginting mengatakan, keterangan dari komisioner KPU Madina dibutuhkan untuk mengetahui kronologi dari dugaan kesalahan menentukan dukungan yang sah tersebut.

"Kita mintai dulu keterangan mereka, kita perlu mengetahui kronologisnya sebelum menentukan tindakan lanjutan," katanya di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (5/8).

Selain keterangan dari KPU Madina, KPU Sumut menurut Evy juga meminta informasi dari Panwaslih Madina mengenai kronologis kejadian tersebut dari kacamata pengawas pemilih. Keterangan dari seluruh pihak menurut Evy akan memudahkan mereka menentukan langkah untuk mencari solusi dari persoalan ini.

"Tentu rekomendasi dari panwas juga akan menjadi masukan penting bagi kami," ujarnya.

Siang tadi, KPU Sumut telah memanggil KPU Madina untuk membicarakan persoalan tersebut. Pertemuan ini berlangsung tertutup di ruang rapat KPU Sumut.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa