post image
KOMENTAR
Akhirnya Ahmad Basarah terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI periode  2015-2020. Basarah terpilih secara aklamasi di luar jadwal yang sudah diagendakan panitia.

Ketua Sidang Pleno Kongres III PA GMNI, Riad Oscha, menjelaskan bahwa agenda sidang pleno pertama pada Jum'at kemarin (7/8) adalah pengesahan jadwal, peserta dan tata tertib kongres yang dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PA GMNI periode 2010-2015, Soekarwo.

Pada saat pemandangan umum Pengurus Daerah Alumni GMNI kemudian 27 Pengurus Daerah PA GMNI selain menerima LPJ Ketua Umum PA GMNI periode 2010-2015 juga mengusulkan dan meminta Ahmad Basarah bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PA-GMNI.

Melihat seluruh PD PA GMNI mengusulkan nama Ahmad Basarah akhirnya pimpinan sidang Andreas Pareira menanyakan apakah Ahmad Basarah dapat ditetapkan langsung sebagai Ketua Umum.

"Seluruh peserta sidang pleno kemudian secara bulat menyatakan persetujuannya," kata Riad, Sabtu pagi (8/8).  

Sidang pleno kongres PA GMNI ke III dipimpin oleh Riad Oscha Chaliq dan Andreas Pareira yang mewakili unsur Pengurus Pusat periode 2010-2015, Profesor Budi (Ketua PA Jogya) Lancar Siahaan (Ketua PA GMNI Sumut) dan Hanok Mandoku (Sekretaris PA GMNI Maluku).

Agenda kongres selanjutnya pada Sabtu ini (8/8) mulai pukul 09.00 pagi adalah sidang-sidang komisi yang terdiri dari Komisi Politik, Komisi Program dan Komisi Organisasi.

"Rencananya Kongres akan ditutup pada hari Minggu pukul 10 pagi yang salah satu agendanya menetapkan formatur kongres dan penyampaian sikap politik kongres," demikian Riad.‎[rgu/rmol] 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa