post image
KOMENTAR
Dalam waktu dekat DPR RI akan membentuk panitia kerja (Panja) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Panja itu bertujuan menyelesaikan persoalan yang masih terjadi dalam pelaksanaan BPJS tersebut.

Demikian disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Siti Masrifah dalam acara diskusi di Pasar Festival Kuningan, Jakarta, Minggu (9/8).

"Nanti setelah selesai reses akan dibentuk Panja membahas persoalan sistem BPJS," kata Siti

Oleh karena itu, komisinya saat ini tetap menampung keluhan dan saran dari sejumlah pihak, secara khusus para dokter dan masyarakat tentang persoalan yang masih meliputi BPJS.

"Kalau ada masyarakat yang punya keluhan soal BPJS, silahkan sampaikan kepada kami. Kami akan salurkan di Panja nanti," tegas Siti.

Sejauh ini Siti mengaku sudah banyak keluhan yang masuk, diantanya fasilitas kesehatan di rumah sakit yang kurang merata, ketersediaan obat dan obat pengganti bagi pasien hingga rumah sakit yang mengaku rugi akibat melayani pasien BPJS.

Tak hanya itu, persoalan di rujukan berjenjang di rumah sakit yang belum maksimal, pasien menumpuk di puskesmas, puskesmas yang lepas tangan merupakan rentetan persoalan serius yang harus cepat ditangani.

"Sistem BPJS yang baru ini belum sempurna. Masih perlu ada perbaikan disana-sini. Makanya Panja akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan itu," demikian Siti. [hta/rmol]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas