post image
KOMENTAR
Kepolisian Amerika Serikat dipusingkan dengan beredarnya ganja sintetis yang diimpor secara ilegal dari Tiongkok.

Kepala Badan Narkotika Nasional AS (DEA) Chuck Rosenberg, mengatakan beredarnya ganja sintetis ini dinilai sangat mengkhawatirkan, karena pertumbuhannya sangat masif.

"Kami melihat ganja seintetis itu berdar hampir di semua negara bagian," katanya seperti dilansir dari Merdeka.com, Minggu (16/8).

Dikatakannya, ganja sintetis ini sangat berbahaya, karena kandungan bahan kimia tambahannya berbeda-beda. Pembeli yang mengkonsumsi dapat fatal walau barang terlihat sama.

"Setidaknya ada 5.200 ganja palsu telah ditangani DEA. Di Negeri Paman Sam, ganja sintetis ini memicu banyak kasus overdosis yang menyebabkan kematian. Penggunanya rata-rata anak SMA. Kalangan pecandu memberi julukan berbeda-beda terhadap ganja sintetis tersebut, misalnya Scooby Snax, Bizarro, atau Stoopid," jelasnya.

Ganja sintetis sama sekali bukan dari tanaman cannabis, melainkan rumput yang disemprot belasan bahan kimia. Di permukaan terlihat seperti ganja kering.

"Efeknya bukan seperti ganja, melainkan lebih mendekati heroin karena sangat mudah membuat orang menjadi pecandu," pungkasnya. [ben]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kriminal