post image
KOMENTAR
KPU Sumatera Utara mengambil alih tahapan penetapan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Labuhan Batu Selatan (Labusel) 2015. Sesuai jadwal, hari ini merupakan jadwal penetapan calon peserta Pilkada serentak 2015 di seluruh daerah yang menggelar Pilkada 2015.

Penetapan calon ini berlangsung di Kantor KPU Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan. Seluruh Komisioner KPU Sumut menggelar rapat tertutup di ruang rapat tertutup bersama anggota KPU Labuhan Batu Selatan.

"Prosesnya sedang dibicarakan sekaran ini, ini hasil klarifikasi dokumen inilah kita diskusikan. Item per item dibuka," kata Komisioner KPU Sumut, Nazir Salim Manik kepada medanbagus.com, sesaat lalu, Senin (24/8)

Sebelumnya diberitakan KPU Labuhan Batu Selatan dibekukan sementara oleh KPU Sumut terkait adanya kesalahan prosedural dalam pendaftaran bakal calon di Pilkada Labusel 2015 yang dilakukan oleh KPU Labusel. Informasi yang berkembang, kesalahan prosedural tersebut yakni diterimanya dukungan palsu dari salah satu pengurus Golkar oleh KPU Labusel.

Terdapat tiga pasangan bakal calon yang akan maju di Pilkada Labusel 2015. Ketiganya yakni Wildan Aswan Tanjung-Kholil Jufri Harahap (Nadem,Hanura, PAN, PBB,

Demokrat, PKS, PDIP), Usman-Arwi Winata (Gerindra, Golkar) serta pasangan Basyaruddin Siregar-Yusoin (Perseorangan). Apakah asangan Usman-Arwi Winata akan digugurkan setelah adanya dukungan palsu Golkar tersebut?

"Semua kemungkinan itu tetap ada, bisa satu jadi tidak memenuhi syarat (TMS) atau bisa ketiganya. Tergantung nantilah," ujarnya sembari berlalu memasuki ruang rapat pleno.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga