post image
KOMENTAR
Warga Nahdlyin tengah berduka. Sesepuh Nadhlatul Ulama (NU), KH Abdul Muchit Muzadi meninggal dunia di usianya yang ke 90 tahun.

Kakak kandung mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi tersebut wafat di RS Persada, Malang, Jatim, Minggu (6/9) pukul 05.00 WIB pagi.

"Iya beliau meninggal tadi pagi. Jenazah akan dibawa ke Ponpes Al Hikmah dan disholatkan disana. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke pesantren yang diasuh almarhum di Jalan Kalimantan, Kabupaten Jember," kata KH Mujib Sadzili, Sekretaris PCNU Kabupaten Malang.

Semasa hidupnya, Kiai Muchit dikenal sebagai pakar khitah NU 1926. Almarhum sering diminta menjelaskan konsep garis perjuangan (khitah) pada awal kelahiran NU, setelah keputusan mengenai Khitah NU dalam Muktamar 1984 di Pesantren Salafiyah Syafi'iyyah Sukorejo, Asembagus,Situbondo.

Kiai Muchit Muzadi bersama kiai kondang lainnya seperti KH Ahmad Mustofa Bisri dan KH Hasyim Wahid, juga masuk dalam struktur kepengurusan PBNU periode 2015-2020 hasil muktamar di Jombang, Agustus lalu.[ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas