post image
KOMENTAR
Dua pelaku spesialis pencurian di rumah mewah ditangkap ditangkap  Satreskrim Polresta Medan di Jalan Letda Sujono.

Kedua pelaku yang ditangkap adalah Diki Hariadi alias Bandit (23) warga Jalan Letda Sujono, Gang Durian, Kecamatan Medan Tembung dan Ipres Saputra alias Ipris (32) warga Jalan Amera, Gang Dame Dame Kecamatan Medan Tembung ini ditangkap setelah 20 kali melakukan aksinya.

Salah seorang pelaku bernama  Diki alias Bandir terpaksa ditembak betis kanannya karena melawan petugas saat ditangkap.

Dari kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti 500 gram emas,  4 unit  handphone, 1 buah laptop, 3 tablet dan 4 kartu.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono, Kamis (10/9) mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan para korbannya.

Mendapat laporan itu, petugas lalu melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku. "Pelaku Diki alias Bandit kita tembak karena melakukan perlawanan," katanya.

Dalam melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu memantau rumah mewah yang akan menjadi sasaran pencurian mereka.

Melihat rumah tersebut ditinggal penghuni, pelaku lalu melancarkan aksinya dengan mengurus barang - barang milik korbannya.

"Terakhir kali beraksi di Jalan Ngalengko, samping gedung indosat, Kecamatan Medan Perjuangan. Kedua pelaku berhasil mencuri barang- barang yang ditaksir mencapai Rp 280 juta. Para pelaku kerap beraksi di kawasan Padang Bulan, Jalan Pancing, Medan Area, Sisingamangaraja dan lainnya," jelasnya.
Dikatakan Aldi, saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

"Pelaku kita jerat dengan  Pasal 363 ayat (1) ke 4e, 5e dari KUH Pidana. Ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara," pungkasnya.

Sementara pelaku Diki mengaku, mencuri karena tidak memiliki pekerjaan.

"Uang hasil curian kami habiskan untuk berfoya- foya. Ada juga uang hasil curian untuk Dp rumah di Kawasan Jalan Pancing," pungkasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal