post image
KOMENTAR
Sebagai Universitas tertua di luar pulau jawa, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang lahir pada 7 Januari 1952 sudah banyak mencetak generasi bangsa yang islami. Fakultas Kedokteran sebagai fakultas yang terus bersaing untuk mencetak calon dokter untuk dapat berbakti kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya.

Dalam rangka merayakan hut emas ke 50 tahun, maka akan dilaksanakan perayaan pada 20 September 2015, yakni karya tulis ilmiah, jalan santai, tenis meja, uisu idol, tarik tambang, futsal, hijaber hunt, dan tartil Qur'an.

"Banyak kegiatan akan kita laksanakan dalam merayakan hut emas ini. Kita berharap, UISU sebagai anak kandung umat, mampu berbuat yang terbaik untuk bangsa ini," kata dr Dedy Irawan NST M.Kes, Ketua Panitia Pelaksana melalui rilisnya, Jumat (18/9)

Selain kegiatan diatas, tambah Dedy, ‎pada 21 september 2015, akan dilaksanakan Donor Darah di kampus UISU jalan Karya Bakti No.34 Medan Johor dan Kampus FK UISU 2A di jalan SM Raja, Medan.

Panitia berharap, kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, dapat hadir ke kampus uisu sesuai alamat diatas. Nantinya, darah tersebut akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

"Pendonor tidak akan dipungut biaya alias gratis. Tapi kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, agar menjaga kesehatan sebelum melakukan donor," ucap Dedy.

Kegiatan lainnya, pada 27 September 2015, akan dilaksanakan Sunatan massal, pengobatan gratis di Lapangan Merdeka, serta penyuluhan kesehatan Gratis, terang Dedy yang juga Ketua Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Wilayah Sumut.

Masih banyak kegiatan lainnya, pada 3 Oktober 2015, akan dilaksanakan seminar ilmiah kesehatan di FK UISU 2A di jalan SM Raja . Puncak acara dalam ulang tahun emas ini yakni pada 4 oktober Silaturahmi, Temu ramah Alumni dan Civitas Akademi dan Mahasiswa di Balai Raya Tiara Convention sekaligus penutupan.

"Tema milad hut emas yakni "Mari Bangkit Untuk menggapai Cita Cita UISU, UISU untuk Umat" ujarnya.

Fakultas Kedokteran UISU saat ini dipimpin oleh Dekan dr Erwin Taher Sp.Pk, Pembantu Dekan satu dr Haris Pane Sp.OG, pembantu dekan dua Dr. Indra Janis MKT dan pembantu dekan tiga dr Alamsyah Lukito M.Kes.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan