post image
KOMENTAR
MBC. Langkah pemerintah Arab Saudi membentuk tim investigasi tragedi Mina, diapresiasi kalangan DPR, terutama dari partai berbasis Islam.

Fraksi PKS, lewat anggotanya Hidayat Nurwahid menyatakan mendukung keputusan itu. Apalagi kalau dalan tim investigasi itu melibatkan negara-negara Islam (OKI).

"Tentu sangat mendukung keputusan pihak Saudi Arabia yang segera membentuk tim investigasi. Mereka harus bekerja serius untuk mengungkap apa sesungguhnya penyebab tragedi Mina," kata Hidayat Nurwahid, kepada wartawan di gedung DPR, Jumat (24/9).

Anggota Komisi VIII DPR ini mengatakan sejauh ini pihaknya mengetahui kalau penyebab tewasnya 717 jemaah haji dan 800 menderita luka, karena adanya desakan dari jemaah yang berbalik arah. Bahkan dikabarkan ada jalur yang ditutup.

"Saya berharap tim investigasi itu bekerja secara nasional. Syukur kalau tim investigasi itu melibatkan negara OKI," ujar mantan presiden PKS ini.

Keterlibatan negara OKI dalam tim tersebut menurut dia sangat wajar karena warganya menjadi korban. Dalam tim itu Hidayat berpandangan perlu dilibatkan pihak independen.

"Dengan demikian bisa diketahui secara pasti penyebab tragedi tersebut dan mencari solusi supaya hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari," demikian ujar wakil ketua MPR RI itu. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas