post image
KOMENTAR
Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawasu) Sumatera Utara (Sumut) divisi Pengawasan, Aulia Andri mengatakan jajaran KPU kabupaten/kota di Sumatera Utara untuk tidak memaksakan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada serentak 2015 jika masih menuai berbagai persoalan. Imbauan ini disampaikannya menyikapi masih munculnya berbagai persoalan seputar pendataan pemilih di pilkada tersebut.

"Jangan terlalu dipaksakan jika justru nantinya akan menuai persoalan," katanya sesaat lalu, Jumat (2/10).

Aulia menjelaskan, dari 23 kabupaten/kota di Sumut, dua diantaranya yakni Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tanjung Balai sudah menggelar pleno penetapan DPT. Sedangkan 21 kabupaten/kota lainnya akan menggelarnya hari ini. Berdasarkan laporan dari Panwaslih tingkat kabupaten/kota, Aulia menyebut masih terdapat berbagai persoalan yang berpotensi membuat penetapan DPT akan alot.

"Ada beberapa laporan dari Panwaslih kabupaten/kota yang mengatakan masih banyak persoalan seputar pendataan pemilih. Rekomendasi dari Panwaslih juga ternyata belum dilaksanakan oleh KPU, sehingga kemungkinan masih ada persoalan," ujarnya.

Diketahui KPU kabupaten/kota hari menjadwalkan penetapan DPT pilkada 2015. Di Kota Medan pleno ini akan digelar siang ini di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan no 37, Medan. Pleno ini akan dihadiri seluruh jajaran PPK dan juga tim dari dua pasangan calon walikota/wakil walikota yang maju di Pilkada Medan serta jajaran Panwaslih Kota Medan.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga