post image
KOMENTAR
Anggota DPD RI Dapil Riau Intsiawati Ayus mengaku senang jika pemerintah Malaysia menggugat Indonesia karena bencana asap di wilayah Sumatera sudah masuk ke Malaysia.

Dengan gugatan itu, Ayus yakin pemerintah Malaysia bisa tahu siapa dalang dari kebakaran hutan yang sesungguhnya.

"Saya merasa senang jika Malaysia siap mengugat Indonesia karena asap. Justru sebanyak-banyaknya mereka menggugat, karena 70 persen perkebunan milik perusahaan dari Malaysia," ungkap Ayus dalam diskusi bertajuk "Masihkah Ada Asa Melawan Asap?" di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10), seperti dikutip dari Kantor Berita Politik Rmol.co.

Ayus menilai, bencana asap merupakan kejahatan manusia dengan modus-modus tertentu. Seperti modus untuk mendapatkan klaim asuransi dan modus untuk mendapatkan harga lahan yang tinggi karena lahan telah bersih. Pasalnya, cara paling hemat dalam membersihkan lahan adalah dengan membakar.

"Kita muak untuk mengatakan kenapa harus selalu ada masalah asap ini karena asap muncul dari kejahatan manusia itu sendiri. Sebanyak 90 persen munculnya asap karena ulah manusa dan selama 17 tahun kenapa baru kali ini bencana asap dinyatakan sebagai kejahatan manusia," tukasnya. [ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas