post image
KOMENTAR
Muhammad Hafez kembali terpilih menajdi Ketua DPW PKS Sumatera Utara periode 2015-2020. Hal ini diputuskan dalam msuyawarah wilayah (Muswil) PKS Sumut ke 4 yang digelar di Hotel Polonia Medan, Sabtu (10/10) lalu.

Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mahfudz Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan, visi partai yang dirumuskan pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-IV PKS yang merupakan visi 2020 berbunyi, menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk rakyat, bangsa dan negara.

"Dengan mengusung istilah partai dakwah kita menegaskan bahwa dakwah adalah panglima segala kegiatan dan perjuangan kita," ujarnya.

Begitu juga dalam pelaksanaan pergantian kepengurusan tersebut jauh dari kebisingan. Karena menurutnya, PKS tidak ingin menjadi partai yang semata-mata mengejar kekuasan dan  meraih materi sebanyak-banyaknya atau demi meraih kepentingan sesaat dan duniawi.

 "Partai dakwah mencita-citakan tegaknya nilai-nilai luhur yang bersumber dari ajaran Allah SWT dan Rasulullah SAW, nilai luhur yang membawa manusia menjadi hamba Allah yang baik, nilai luhur yang membebaskan manusia dari belenggu materialisme, pragmatism dan hedonism," katanya.

 Sebelum melantik, Mahfudz membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PKS terkait penetapan Ketua DPW Sumut serta unsur pimpinan lainnya. Selain Muhammad Hafez, juga diumumkan sejumlah nama seperti Azhar Arifin sebagai Wakil Ketua, H. Mahmud Soleh sebagai Ketua Bidang Kaderisasi, Zul Murado sebagai Sekretaris dan Ibnu Affan sebagai Bendahara.

Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut adalah Heriansyah, Sekretaris Cecep Wiwaha. Juga Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Muhammad Yusuf Fahmi dan Sekretaris Abdul Malik Burhanuddin. Dimana nama-nama yang ditetapkan tersebut, merupakan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumut yang terdiri dari 5 nama untuk DPW, 2 nama untuk MPW dan 2 nama untuk DSW.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa