post image
KOMENTAR
Ratusan warga penyandang disabilitas tiba-tiba mendatangi posko pemenangan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution di Jalan Sudirman, Medan, Senin (12/10). Kehadiran penyanda disabilitas itu untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Kehadiran massa disabilitas yang tergabung dalam Relawan  Kebenaran diterima Calon Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan didampingi beberapa tim pemenangannya seperti Penasehat Tim Pemenangan Budiman Nadapdap, Sekretaris Tim Pemenangan Sastra SH MKn, dan Sekretaris Eksekutif Tim Pemenangan Pangeran Lubis.

"Kami siap untuk mendukung pasangan Eldin dan Akhyar. Karena menurut kami, yang  pantas memimpin Medan ya orang Medan," kata seorang penyandang disabilitas, Khairul Batubara.

Ungkapan ini dibenarkan oleh penyandang disabilitas lainnya, Marliana Sihombing. Menurutnya, orang yang memimpin di Medan haruslah warga Medansehingga seluruh masyarakat benar-benar diperhatikan.

"Semoga kami tidak salah dalam memilih pasangan BENAR. Karena kami memiliki harapan yang besar, bahwa pasangan ini akan memberikan perhatian yang besar kepada kami," ungkapnya.

Akhyar Nasution sendiri mengaku sangat berterima kasih kepada para penyandang disabilitas dan Relawan Kebenaran yang sudah menyampaikandukungan secara spontan tersebut. Ia berharap dukungan yang diberikan akan terbalas dengan berbagai program yang akan diusung oleh pasangan BENAR untuk membangun Kota Medan.

"Insya Allah, kepercayaan dan dukungan ini akan kami balas dengan berbagai program kemasyarakatan yang secara khusus akan memberdayakan penyandang disabilitas," ujarnya.

Akhyar menegaskan, pasangan BENAR tidak akan membedakan pelayanan kepada warga penyandang disabilitas dan warga lainnya. Melainkan mereka akan membantu mengembangkan usaha-usaha yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas demi meningkatkan kesejahteraan mereka seperti kemampuan pijat bagi kalangan tuna netra maupun usaha lain yang mampu dilakukan oleh mereka.

"Kemampuan yang dimiliki oleh penyandang disabilitas ini harus mampu diberdayakan menjadi sumber penghasilan mereka. Potensinya besar, warga Medan mencapai 3 juta. dan kita memiliki kebiasaan untuk dipijat atau yang kita sebut diurut untuk mengobati badan pegal. Hal seperti ini yang  harus dikembangkan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar sempat memakaikan seragam relawan BENAR kepada beberapa perwakilan Relawan Kebenaran. Hal ini sebagai tanda terima kasih dari pasangan BENAR atas dukungan yang diberikan.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga