post image
KOMENTAR
Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) melaksanakan seleksi calon pendidik di Perguruan Islam Al-Amjad. Tahapan seleksi memenuhi standar rekruitman tenaga pendidik agar mendapatkan pendidik yang berkualitas.

Ketua Pengurus YHHY Fadhullah mengatakan seleksi calon pendidik sebagai langkah persiapan dibukanya Perguruan Islam Al-Amjad pada tahun ajaran 2016-2017. Seleksi calon tenaga pendidik dilakukan lima tahapan, yakni seleksi berkas, tes potensi akademik (TPA), uji kompetemsi guru (UKG), uji kompetensi pedagogik (UKP) dan interview.

"Ini akan menjadi sekolah baru di Medan yang pertama melakukan seleksi memenuhi standar tenaga pendidik," kata Fadhullah, Jumat (16/10).

Sebanyak 336 orang pelamar menyatakan keinginannya bekerjasama dalam membangun anak-anak bangsa di Perguruan Islam Al-Amjad. Sebanyak 231 orang lulus pemeriksaan berkas akan mengikuti ujian tertulis yang dilaksanakan Sabtu (17/10/2015) di Perguruan Islam Al-Amjad Jalan Merpati Nomor 81 (Ringroad-Gagak Hitam) Medan Sunggal.

Tim seleksi itu yakni Prof. Dr. Mutsiohito Solin, M.Pd, Prof. Dr. Sri Minda Murni, MS dan Drs. Jamal Husein HS, MPd. "Seleksi dilakukan oleh tim profesional dari Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan di Medan," katanya.

Kesempatan itu disampaikannya, tahun ajaran baru mendatang, Perguruan Islam Al-Amjad akan membuka kelas Play Group, Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama. Perguruan Islam Al-Amjad berdiri di Medan sebagai wujud pengabdian bangsa.

"Berdirinya perguruan ini sebagai ibadah untuk 'melahirkan' para cendikiawan muslim yang rabbani, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu, berjiwa pemimpin, amanah, serta bermanfaat dan bertanggungjawab bagi nusa dan bangsa," katanya.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan