post image
KOMENTAR
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA608 dari Makassar, gagal mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu, Sabtu (17/10). Gagal mendaratnya pesawat itu dikarenakan cuaca buruk.

Ramli Doho, salah seorang anggota DPRD Tolitoli yang menjadi penumpang Garuda Indonesia seperti dilansir Antara mengatakan, mengatakan pesawat yang mereka tumpangi beberapa kali berputar-putar di atas Kota Palu namun tidak bisa mendarat karena kota yang terletak di lembah tersebut tidak kelihatan dari udara.

"Sekitar tiga jam kami di udara sampai akhirnya kembali lagi mendarat di Makassar," katanya.

Ramli mengatakan, saat hendak mendarat di Palu, sebagian besar penumpang cemas karena sudah hampir satu jam pesawat tidak juga mendarat.

"Sudah hampir dua jam penerbangan belum bisa mendarat. Kami sudah curiga ada yang tidak beres. Awak pesawat akhirnya mengumumkan, pesawat akan kembali ke Makassar," katanya.

Menurut Ramli, penumpang yang sebagian tamu dari luar negeri tersebut akhirnya dikembalikan ke terminal Bandara Hasanuddin, namun belum diketahui kapan mereka akan diberangkatkan kembali.

Peristiwa tersebut juga dikemukakan seorang penumpang lainnya Dewi Chaeriyah.

pengusaha di Kota Palu itu mengatakan, para penumpang tersebut sudah berada di Bandara Hasanuddin pukul 03.00 WITA karena sebelumnya hanya diinapkan di salah satu hotel tidak jauh dari bandara akibat gagal diberangkatkan pada Jumat siang.

Sabtu pagi, para penumpang diterbangkan sekitar pukul 07.40 WITA dan kembali lagi ke bandara semula sekitar pukul 10.30 WITA. "Kami cemas, kemungkinan kami mencari transportasi alternatif melalui darat ke Palu," kata Dewi. [ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas