post image
KOMENTAR
Masih berlarut-berlarut nya masalah asap yang masih mendera sebagian besar wilayah Indonesia mendapat reaksi Projo, organisasi pendukung Jokowi.

Projo menilai, masalah ini merupakan persoalan bersama yang tidak bisa dibebankan pada pemerintah pusat semata, apalagi menyalahkan presiden selaku kepala pemerintahan yang sudah bekerja tiada henti.

‎"Tidak bisa masalah kebakaran hutan dibebankan pada pemerintah pusat. Presiden  Jokowi dan pemerintah pusat sudah bekerja keras mengatasinya," kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di Jakarta, Minggu (25/10).

‎Menurut Budi, kebakaran hutan sudah menjadi masalah darurat nasional, dimana penyelesaiannya harus dilakukan semesta dan gotong royong. Karena itu, seluruh pihak dari pusat sampai daerah harus bahu membahu. Semua pihak harus turun tangan.

‎"Pemerintah daerah harus pro aktif. Jangan hanya berpangku tangan.   Kita harus serius memperhatikan nasib anak-anak yang menderita ISPA dan penyakit lainnya. Cabut juga peraturan -peraturan daerah yang mengijinkan pembakaran hutan," paparnya.

   ‎Dia juga menekankan perlunya pengusaha yang sengaja melakukan pembakaran hutan ditindak dan di proses  hukum dengan tegas tanpa pandang bulu. Pembakaran hutan adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Hak untuk hidup layak, hak untuk bernafas dan hak  untuk hidup sehat telah di rampas demi keuntungan dan keserakahan semata-mata.

"Perusahaan -perusahaan yang terlibat harus di kenakan sangsi hukum berat. Kalau perlu boikot produk-produk nya. Pembangunan yang berkelanjutan hanya bisa dibangun di atas basis pembangunan yang ramah  lingkungan hidup dan perlindungan pada generasi mendatang, " pungkasnya.‬[hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas