post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, Jaksa Agung harus amanah, profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, Jaksa Agung juga jangan sampai terkontaminasi dengan unsur politik.

"Sebagai pejabat, Jaksa Agung harus amanah, profesional dan bertanggung jawab. Jangan ada kepentingan ego sektoral dalam penegakan hukum," kata Prabowo menyikapi dugaan keterlibatan Jaksa Agung HM. Prasetyo dalam perkara suap penanganan korupsi dana Bantuan Sosial Pemprov Sumatera Utara, Minggu (25/10) seperti dikutip dari Kantor Berita Politik Rmol.co.

Diketahui, nama Prasetyo disebut bersamaan dengan ditetapkannya mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat sidang kasus bansos di Pengadilan Tipikor Jakarta pada 17 September lalu.

Sidang itu membeberkan pembicaraan antara Gubernur Sumatera Utara non aktif Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti. Seorang staf Gatot yang bernama Mustafa juga terlibat pembicaraan tersebut.

Mustafa mengungkapkan, bahwa Gatot ingin agar kasus dugaan terjadinya bansos yang ditangani Kejaksaan Tinggi Sumut dilimpahkan ke Kejaksaan Agung karena Korps Adhyaksa sedang dipimpin Prasetyo selaku mantan kader Nasdem.

Pembicaraan pada 1 Juli 2015 terungkap bahwa Evy menyampaikan kepada Mustafa agar kasus itu dibawa ke Kejaksaan Agung. [ben]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa