post image
KOMENTAR
Keluarga besar Komando Strategis Angakatan Darat (Kostrad) menggelar shalat Istisqa (minta hujan) di lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat (Rabu, 28/10).

Rangkaian shalat Istisqa dimulai dengan menggelar shalat Dhuha terlebih dahulu. Sementara yang bertindak sebagai imam adalah Mayor Inf M. Harahap kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama.
 
Dalam tausiahnya Mayor Inf M. Harahap menyampaikan, agar seluruh umat banyak-banyak beristighfar (mohon ampunan), menjaga lingkungan dan senantiasa berserah diri kepada Allah SWT.

"Shalat Istisqa kali ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan di Indonesia, agar kabut asap segera reda," kata Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi usai shalat.

Diketahui, kualitas udara di Indonesia masih buruk, rata-rata berada di level berbahaya. Kabut asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan di berbagai wilayah Indonesia ini sudah berlangsung sekitar tiga bulan. Kebakaran kali ini merupakan yang terparah sepanjang sejarah Indonesia, baik dilihat dari luasan maupun durasinya, dan sudah menimbulkan banyak korban.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan sampai 24 Oktober 2015, sebanyak 10 orang tewas akibat bencana asap. Selain itu ada 503.874 penduduk di enam provinsi tercatat infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). [hta/rmol]


 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas