post image
KOMENTAR
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat ini tengah sibuk mengupayakan agar partai mereka lolos menjadi peserta di Pemolu 2019 mendatang. Meski demikian partai ini optimis akan langsung muncul sebagai salah satu "kuda hitam" di pentas politik nasional.

"Tentu siap (menjadi kuda hitam), kalau partai lain didirikan untuk mendukung tokohm kami tidak demikian. Artinya kami tidak membatasi diri dengan mengandalkan faktor ketokohan, melajnka  kebersamaan," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie saat menghadiri Kopi Darat seluruh pengurus PSI dari 33 Kabupaten kota se Sumatera Utara di Hotel Garuda Citra, jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (7/11).

Bukti PSI tidak megutamakan ketokohan menurut Grade yakni model rekrutmen dan pembentukan kepengurusan yang mengutamakan kalangan muda.

"Kami bukan job seeker, kami bukan orang yang mencari kerja dengan mendirikan partai, kami profesional, dan kami dipersatukan oleh keragaman. Makanya kami pilih solidaritas, dan itu semangat kami. Kami tidak mempersoalkan orang ketika ia ingin berkontribusi, jawa atau luar jawa, muslim atau tidak. Yang penting ada perubahan," tandasnya.

Grace menambahkan, ikhwal terbentuknya PSI berawal dari rasa frustasi anak-anak muda atas kondisi politik di Indonesia. Dimana, semakin banyak politisi yang malah mengkhianati kepercayaan rakyat dengan melakukan perbuatan-perbuatan koruptif.

"Kami percaya anak-anak muda apathis, ya kami rasa frustasi terhadap kondisi politik hari ini. Dimana orang-orang yang kami percaya di wakil rakyat justru menghianati kepercayaan rakyat dengan makin banyaknya kasus-kasus korupsi," ujarnya.

Data saat ini PSI telah berdiri di 34 provinsi, 514 kabupaten kota, dan 50 persen kecamatan se Indonesia.

"Dan kami ingin lebih jauh dari itu, yakni, penuhi 100 persen di semua kecamatan," ujar Grace.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa