post image
KOMENTAR
Anggota komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu mengatakan tidak tertutup kemungkinan ada peran Amerika dibalik munculnya pernyataan Sudirman Said yang menyebut adanya oknum politisi yang mencatut nama Presiden Jokowi-JK demi saham dari Freeport.

Perkembangan politik yang mengarah pada penolakan perpanjangan masa kontrak PT Freeport disinyalir membuat Amerika berfikir keras untuk mempertahankan perusahaan tersebut di Indonesia.

"Merusak tatanan politik Indonesia bisa saja menjadi target mereka," katanya kepada medanbagus.com, di Hotel Danau Toba, Medan (14/11).

Masinton menjelaskan, "bola panas" mengenai polemik oknum politisi yang dimaksud oleh Said semakin liar mengingat yang bersangkutan belum melakukan langkah lanjutan mengenai untuk menjelaskan pernyataannya. Sebagian juga menyebut Sudirman Said menjadi bagian dari agen Amerika untuk merusak peta politik Indonesia demi agenda perpanjangan masa kontrak Freeport.

"Berbagai kemungkinan itu ada, termasuk jika Said jadi agen kepentingan Amerika di Indonesia," ujarnya.

Untuk inilah Masinton meminta agar Sudirman Said segera membuka oknum yang dimaksudnya sebagai "pencatut" nama Jokowi-JK tersebut.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa