post image
KOMENTAR
Tim pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Medan, Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma membatalkan jadwal kampanye dalam bentuk Rapat Umum Terbuka yang sempat dijadwalkan pada 21 November 2015. Demikian disampaikan oleh Komisioner KPU Medan, Pandapotan Tamba.

"Pasangan nomor urut 2 membatalkan rencana kampanye, surat pembatalannya sudah kami terima," katanya, Jumat (20/11).

Dengan pembatalan ini, maka kampanye dalam bentuk rapat umum terbuka oleh pasangan tersebut dipastikan tidak ada. Sebab sesuai jadwal, batas akhir pelaksanaan kampanye terbuka harus dilakukan sebelum 22 November 2015. Apalagi menurut Tamba, dalam surat pembatalan yang mereka terima, pasangan yang diisi oleh dua politisi yang selama ini berkiprah di Jakarta tersebut, tidak menyebutkan jadwal penggantinya.

"Ya jadinya nggak ada lagi, karena jadwal terakhir itu tanggal 22 November," ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Ramadhan Pohan-Eddi Kusuma, Bobby O Zulkarnain ketika dihubungi membenarkan pembatalan itu. Alasanya, tim pemenangan sudah merencanakan rapat akbar dilaksanakan di Lapangan Merdeka 21 November. Namun, tempat itu digunakan zikir akbar Mutiara Jokowi 20-21 November.

"Iya kami batalkan, kami akan fokuskan kampanye simpatik sebagai penggantinya," katanya.

Menurutnya, tidak ada lokasi yang representatif di Medan untuk melakukan kampanye akbar dengan masa sekitar 5.000 - 7.000 orang, selain Lapangan Merdeka. Rencana menghadirkan massa higga 7.000 itu dikrenakan tim pemenangan akan menghadirkan tiga Ketua Umum (Ketum) partai, Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat) Prabowo Subianto (Gerindra) dan Wiranto (Hanura).

"Kalau kita menghadirkan tiga jenderal (para ketum, red), kurang perform jika tidak dihadiri masa hingga 7.000. Jadi kami batalkan saja," ujarnya.

Disisi lain pasangan Nomor urut 1 Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution (BENAR) menurut Tamba dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Dari jadwal yang mereka terima, pasangan yang diisi oleh birokrat dan politisi tulen asal Medan ini akan menggelar kampanye pada 22 November 2015 lusa.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga