post image
KOMENTAR
M
Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) siang ini menggelar rapat pleno untuk memutuskan beberapa kebijakan termasuk menjadwalkan persidangan kasus Setya Novanto dan melakukan peresmian beberapa pemimpin MKD.‎

Ketua MKD Surahman Hidayat mengatakan bahwa rapat pleno siang ini untuk melakukan peresmian Pemimpin MKD, karena adanya beberapa pergantian pemimpin yaitu Hardisoesilo dari Fraksi Partai Golkar yang diganti oleh Abdul Kahar Muzakir.

"Pergantian pimpinan itu perlu diresmikan, tapi kalau anggota tidak perlu diresmikan. Begitu surat dari fraksi diterima oleh MKD, maka setelah diumumkan anggotanya bisa langsung efektif." ungkapnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/11).

Dalam rapat sebelumnya, MKD mengeluarkan beberapa keputusan, diantaranya menindaklanjuti pengaduan Menteri ESDM Sudirman Said. Persidangan dipastikan akan dilakukan terbuka dan tertutup sesuai kepentingan persidangan.

Namun Surahman mengatakan bahwa persidangan yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto ini bisa dilakukan secara tertutup sesuai UUMD3.

"Tapi persidangan akan dilaksanakan terbuka tertutup itu sesuai kepentingan persidangan," tandasnya.[rgu/rmol)

Paskibra Sumut 2020 Dikukuhkan, Upacara HUT RI Akan Digelar di Halaman Kantor Gubernur

Sebelumnya

Pergub Sudah Berlaku, Tak Pakai Masker Kena Sanksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa