post image
KOMENTAR
Pemerintah Indonesia dalam program nawacitanya, saat ini sedang fokus kepada penerapan strategi dalam penyiapan inovasi teknologi padi.

"Ini dimaksudkan agar tujuan pembangunan pertanian 2015-2019 tercapai dan juga sebagai dukungan kedaulatan pangan di Indonesia," kata Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian Dr Ali Jamil, Jumat (4/12) di Medan.

Adapun, katanya, penerapan strategi dalam penyiapan inovasi teknologi padi tersebut, diantaranya meningkatkan alokasi anggaran litbang, komponen inovasi teknologi padi yang harus terus disempurnakan, seperti updating informasi sumberdaya genetik padi, varietas unggul padi adaptif perubahan iklim dan speklok, teknologi budidaya mendukung pencapaian potensi hasil VUB ramah lingkungan dan teknologi produksi benih sumber padi.

"Dengan terus berinovasi, maka dapat meningkatkan ketersediaan dan diversifikasi pangan, meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk pertanian, meningkatkan ketersediaan bahan baku bioindustri dan bioenergi dan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani," tukasnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas