post image
KOMENTAR
Ketua Nazir Masjid Agung, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, Remaja masjid, adalah generasi muda yang menjadi harapan Islam. Untuk itu, jadilah remaja masjid yang handal dan selalu berbuat yang terbaik hingga menjadi contoh tauladan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

"Itulah perbedaan remaja masjid dengan remaja yang lainnya," ungkap Eldin, Sabtu (5/12) usai mengukuhkan kepengurusan Remaja Masjid Agung Periode 2015-2018 di Masjid Agung.

 Eldin menyampaikan, seorang remaja masjid akan dilihat dari tingkah lakunya. "Mari kita jaga sikap dan perilaku agar menjadi contoh bagi remaja lain. Tentunya dengan menjaga sikap toleransi, selama itu tidak bertentangan," ungkapnya.

Eldin  menegaskan, sebagai generasi muda, remaja masjid harus mampu berbuat terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan Kota Medan. "Dengan banyaknya program dan kegiatan yang didapatkan, baik dari sekolah atau universitas dalam hal menimba ilmu,  kita akan tahu mau ke mana (masa depan) kita nantinya," ujarnya.

 Makanya, remaja masjid harus memiliki tujuan, dan tujuan yang akan mengarahkan kita untuk masa depan. "Tentunya, kita (harus) berintegrasi dan berorganisasi dengan cara Islam. Kadang terasa berat, tapi ini menandakan kita siap menjadi remaja handal dan bisa diandalkan untuk masjid, untuk diri sendiri, dan keluarga," terangnya.

 Bahkan, katanya lagi, jika ingin maju, ingin mendapatkan sesuatu berharga dan dihargai, tentunya dimulai dari diri sendiri dan bagaimana cara kita berinteraksi. "Siapapun bisa menjadi guru bagi kita, asalkan satu aqidah. Aqidah itu sangat penting," ucapnya.

Berbekal dari ini, remaja masjid diharapkan bisa menjadi seorang pemimpin bangsa dan bisa bertanggung jawab. "Tidak ada yang mustahil kalau kita mau berusaha. Makanya, jadilah kalian orang yang terpelajar dan menjadi panutan bagi lainnya. Kalian bisa menciptakan lapangan kerja dengan berbekal apa yang kalian pelajari dari sekolah ataupun universitas," tandasnya.

Wakil Ketua BKM Masjid Agung, H Edwin Ginting Suka, mengucapkan terimakasih telah menjadi pengurus remaja masjid. Dirinya berharap agar Masjid Agung ini dijadikan central bagi remaja masjid. "Saya masih pesimis, kenapa hanya masih sebagian mahasiswa-mahasiswi muslim yang hadir di sini. Saya kira ini menjadi masukan bagi ketua," pintanya.

Ketua Umum Remaja Masjid Agung, M Irwansyah Putra berharap agar pemuda Islam dapat bersatu, bergandeng tangan falam membesarkan Islam di Kota Medan. "Kita sebagai generasi bangsa, saling mengingatkan, kita satukan untuk berjuang demi Allah dan Rasulullah. Kami siap bekerja dan menampung aspirasi dan berjuang untuk Islam," singkatnya.

Pengukuhan Remaja Masjid Agung dan Dzikir Akbar, dihadiri pula anggota DPRD Medan Fraksi PKS, Rajuddin Sagala, Kakan Kemenag Kota Medan, H Ihwan Zulhami SH, Ketua BKM Masjid Agung, H Azwir Ibnu Aziz, Ketua Dewan Masjid Sumut, Drs Sottar Nasution.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas