post image
KOMENTAR
Pusat kajian politik dan pembangunan daerah CIVIC EDUCATION Medan merilis hasil survey mereka terhadap Pilkada Medan 2015. Beberapa hal yang mereka survey yakni perilaku pemilih jelang hari pencoblosan 9 Desember 2015 mendatang dan juga tigkat elektabilutas masing-masing sosok yang maju di Pilkada Medan 2015.

Koordinator Survey, Suhendra mengatakan penelitian atau survey ini mereka lakukan dengan metode kuantitatif terhadap 800 responden yang ditentukan secara acak pada 151 kelurahan yang terdapat pada 21 kecamatan di Medan. Hasilnya, pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution (BENAR) diprediksi akan memenangkan perolehan suara yang jauh lebih tinggi dibanding pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma (REDI).

"55,5 responden menyatakan akan memilih BENAR, sedangkan yang menyatakan akan memilih REDI sebesar 13,9 persen. Sedangkan 20, 8 persen belum menentukan pilihan sehingga berpotensi menjadi golput ataupun swing voter," katanya saat memberi keterangan di Penang Corner, Medan, Minggu (6/12).

Penelitian ini menurut Suhendra dilakukan pada kurun waktu 22 November sampai 3 Desember 2015. Dimana responden mereka yang terbanyak adalah pedagang kecil dan ibu rumah tangga sebanyak 50 dengan tingkat pendidikan SMA sederajat.

Selain mengenai pilihan mereka, penelitian ini juga meliputi kepastian mereka untuk pemilih dimana 77,2 persen responden menyatakan akan meluangkan waktu untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA