post image
KOMENTAR
Labuhanbatu di Provinsi Sumatera Utara dahulunya adalah satu daerah kabupaten. Pada tahun 2008, Labuhanbatu dimekarkan menjadi tiga daerah, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Labuhanbatu, Labusel dan Labura adalah tiga dari 264 daerah se-Indonesia yang mengikuti gelaran Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Berdasarkan perhituangan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) seperti dilansir dari laman pilkada2015.kpu.go.id per Jumat (11/12) pukul 04.00 WIB, di Pilkada Labuhanbatu incumbent (petahana) kalah tipis, sementara di Pilkada Labusel dan Pilkada Labura sang petahana tetap berjaya.

Di Labuhanbatu, dari data masuk 76,06 persen, pasangan Pangonal Harahap-Andi Suhaimi Dalimunthe (PKS, PDIP, PKB dan PBB) menang tipis dengan perolehan suara 30,91 persen. Sementara lawannya, Suhari-Ihsan Rambe (perseorangan) 30,69 persen; Tigor Panusunan Siregar-Erik Adtrada Ritonga (perseorangan) 29,87 persen; Mahini Rizal-Waluyo (Partai Demokrat dan Partai Hanura) 4,71 persen; dan Zainal Arifin Dalimunthe-Wira Abdi (Partai Gerindra, PAN dan PKPI) 3,81 persen. Untuk diketahui, periode lalu Tigor Panusunan Siregar adalah bupati sementara Suhari adalah wakil bupati.

Di Labusel, dari data masuk 86,49 persen, pasangan Wildan Aswan Tanjung-Kholil Jufri Harahap (Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN, PBB, Partai Demokrat dan PKS) menang dengan perolehan suara 61,28 persen. Sementara lawannya, Usman-Arwi Winata (Partai Gerindra, Partai Golkar dan PDIP) 38,14 persen; dan Basyaruddin Siregar-Yuspin (perseorangan) 0,58 persen. Untuk diketahui, periode lalu Wildan Aswan Tanjung adalah bupati.

Di Labura, dari data masuk 80,51 persen, pasangan Kharuddin Syah alias Buyung-Dwi Prantara (Partai Hanura, PKS, Partai Demokrat, PAN dan Partai NasDem) menang dengan perolehan suara 54,59 persen. Sementara lawannya, Minan Pasaribu-Yusrial Suprianto (Partai Gerindra, PDIP, PKB dan PKPI) 37,31 persen; dan Ali Wansah-Darwansyah (perseorangan) 8,10 persen. Untuk diketahui, periode lalu Kharuddin Syah alias Buyung adalah bupati sementara Minan Pasaribu adalah wakil bupati.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa