post image
KOMENTAR
Menjelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, permintaan lukisan rohani khususnya berwajah Yesus mengalami peningkatan drastis hingga 80 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 50 persen.

Lukisan berbahan dasar serbuk kopi ini banyak diburu umat Kristiani sebagai pelengkap perayaan natal.

Pelukis Rohani dari Serbuk Kopi asal Medan Morris Siregar mengatakan, dirinya ingin mengangkat kopi Sumatera Utara (Sumut) melalui karya seni, agar masyarakat Kota Medan mengetahui bahwa kopi bukan sekedar untuk diminum semata, tetapi bisa juga menjadi bahan dasar lukisan yang indah.

"Saya memilih tema lukisan adalah rohani karena kebetulan saat ini kan sudah dekat natal jadi dengan tema-tema lukisan rohani ini, saya kepingin syiar secara agamalah, jadi orang merayakan natal bisa memiliki lukisan yang harganya terjangkau, tapi terbuat dari kopi," ujar Morris yang namanya cukup dikenal setelah lukisan berbahan dasar abu vulkanik Gunung Sinabung di pamerkan di Hotel Santika Medan ini, Rabu (16/12).

Dikatakannya, selain aroma kopi yang harum, harga juga terjangkau, yakni berkisar Rp 800 ribu hingga Rp 1.500 ribu per lukisan. Lukisannya bahkan, merambah hingga keluar Kota Medan dan Mancanegara.

"Omzet lukisan saya bisa mencapai puluhan juta rupiah, tapi ini belum bisa diprediksi, karena belum lewat hari Natal dan Tahun Baru," tukasnya.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya