post image
KOMENTAR
Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatera Utara (Sumut) bertekad ikut memajukan Sumut dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Kita akan ikut mendorong kemajuan perekonomian Indonesia, khususnya Sumut dengan cara mengajukan kebijakan-kebijakan bersifat regional dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," ujar Ketua DPW PAN Sumut Zulkifli Husein, Senin (4/1).

Sebagai partai politik, katanya, PAN juga memiliki kewajiban khususnya Sumut agar tetap lebih baik. Mengenai MEA, ini bukan hanya masalah lokal semata namun juga nasional.

PAN, lanjutnya, merupakan sebagai salah satu pintu dalam komunikasi di Indonesia dan Asia Tenggara, sehingga berkewajiban dalam mengimbau sebagai pemberitahuan dini kepada masyarakat, dan melakukan gerakan-gerakan agar masyarakat memiliki daya tahan untuk menghadapi persaingan global yang sudah disepakati bersama.

"Soal siap dan tidak siapnya masyarakat, yang terpenting jangan sampai masyarakat Indonesia, khususnya di Sumut akhirnya terpuruk di negeri tercinta karena ketidaksiapan tersebut," tegasnya.

Karena itu, Zulkifli berharap, agar sinergi PAN yang dibangun dengan seluruh potensi-potensi, adalah untuk mendorong pemerintah provinsi dan daerah agar membuat kebijakan-kebijakan terutama terkait perekonomian rakyat.

"Kita juga tidak ingin muluk-muluk, hanya mendorong agar pemerintah membuat kebijakan-kebijakan terutama regional sebagai penguatan agar dapat diantisipasi secara dini," tukasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa