post image
KOMENTAR
MBC.  Kapolri Jenderal Badrodin Haiti diminta mencopot Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino terkait bentrok antara dua organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (30/1).

"Kapolresta Medan dan Kapolda Sumut tidak punya wibawa dan tidak mampu mengendalikan situasi, Kapolri harus segera mencopot keduanya," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, Minggu (31/1).

Menurut Neta, Mardiaz Kusin dan Ngadino telah mencoreng wajah kepolisian, makanya mereka harus digantikan dengan perwira yang mampu menjaga kamtibmas Kota Medan dengan kondusif.

"Apalagi Badrodin Haiti pernah menjadi Kapolda Sumut, tentu dia tahu persis dimana kelemahan Kapolresta Medan
dan Kapolda Sumut hingga bentrokan antara PP dan IPK terjadi lagi," tukasnya.

Bentrok yang terjadi antara massa PP dengan massa IPK mengakibatkan satu orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka, serta dua sepeda motor dibakar dan tiga mobil dirusak.

Kasus ini menjadi gambaran betapa tidak amannya Kota Medan. Apalagi jika setiap kali terjadi bentrokan terjadi kerusakan, akibatnya investor dan wisatawan pun takut datang ke Ibukota Sumut ini. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas