post image
KOMENTAR
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai, Dr HM Jamil MA, menyampaikan sepuluh pesan untuk Walikota dan Wakil Walikota Binjai, periode 2016-2021, HM Idaham SH MSi, dan H Timbas Tarigan SE, yang dilantik hari ini bersama 14 kepala daerah lainnya di Lapangan Merdeka, Medan Rabu (17/2).

Pertama, dia berharap kepada Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang baru dilantik, agar senantiasa menjadi pelayan bagi masyarakat, bukannya sebagai pihak yang dilayani.

Kedua, Jamil meminta keduanya memprioritaskan sasaran kebijakan pembangunan dalam upaya mensejahterakan masyarakat, dan bukan memperkaya diri dengan melakukan praktek korupsi, atapun penyelewengan lainnya.

Ketiga, pasangan HM Idaham SH MSi dan H Timbas Tarigan SE, diharapkan lebih mendorong kehidupan yang lebih religius, terutama melalui peraturan daerah religi dan pendanaan kegiatan keagamaan yang memadai.

Keempat, Jamil mengharapkan penerintahan nanti berkomitmen penuh dalam memerangi segala bentuk kejahatan, seperti zina, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, premanisme, judi, peredaran minuman keras, pencurian, perampokan, dan lainnya.

Kelima, dia mengharapkan adanya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di semua instansi pemerintah.

Keenam, pasangan kepala daerah terkait diminta tidak melakukan praktek jual-beli jabatan, serta berupaya menempatkan pejabat yang ahli dan profesional di bidangnya.

Ketujuh, Jamil meminta Walikota dan Wakol Walikota Binjai, agar mewujudkan pembangunan daerah secara jelas, dan terarah.

Kedelapan, dia mengharapkan kedua pejabat selalu siap menerima kritikan, teguran, dan masukan. Sebab masyarakat senantiasa mengawasi setiap pelaksanaan program pemerintah, maupun segala bentuk penyimpangan yang mungkin terjadi.

Kesembilan, Jamil menekankan kepada kedua pemangku jabatan, agar melaksanakan tugas dengan didasari tauhid, keihklasan, dan mengutamakan kerja keras.

Kesepuluh, dan sekaligus pesan penutup, dia turut meminta orang nomor satu dan dua di Kota Binjai itu, agar berbicara benar, sopan, amanah, aspiratif, cerdas, rendah hati, dan tidak arogan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa