post image
KOMENTAR
Pilkada untuk memilih Gubernur Sumatera Utara (Sumut) baru akan digelar 2018 mendatang. Namun, rupanya Partai Gerindra sudah mengelus jagonya. Gus Irawan Pasaribu, yang pernah gagal dalam Pilgub Sumut 2013, akan kembali diajukan sebagai calon gubernur.

"Salah satu sosok yang masih dipertimbangkan itu saudara Gus Irawan," kata Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani ketika ditemui usai pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah di Hotel Polonia, Medan, kemarin, seperti dilansir dari JPNN.Com.

Muzani mengakui pelaksanaan Pilgub Sumut masih amat jauh. Meski begitu pihaknya sudah mempersiapkan sosok yang akan dipertimbangkan untuk maju.

"Kita punya gambaran, harapan. Tentunya nama-nama calon akan ditimang-timang terlebih dahulu dan dilihat hasil surveinya. Ini dilakukan agar Gerindra tahu siapa sosok yang diinginkan untuk maju memperebutkan kursi Sumut 1," jelas anggota Komisi I DPR ini.

Yang pasti, lanjut Muzani, untuk saat ini energi Gerindra lebih difokuskan untuk pemenangan Pilkada serentak 2017.

"Pilgub Sumut masih lama, yang ada di depan mata terlebih dahulu dipersiapkan, agar Gerindra mampu memenangkan kader yang diusung pada Pilkada serentak," ucapnya.

Gus Irawan sendiri masih bersikap malu-malu. Dia mengatakan, yang berhak memutuskan nama yang maju dalam Pilkada adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Diketahui, Prabowo Subianto adalah Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

"Siapapun yang ditunjuk Partai harus siap," ujar pria yang juga tercatat sebagai Ketua Komisi VII DPR dan Ketua DPD Gerindra Sumut ini.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa